Home / Ekbis / Biro Keuangan Bantah Habiskan Dana Bansos Rp40 Miliar

Biro Keuangan Bantah Habiskan Dana Bansos Rp40 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Obaldus Toda

Obaldus Toda

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Biro Keuangan Setda Nusa Tenggara Timur (NTT) Ubaldus Toda membantah pemerintah daerah telah menghabiskan dana sebesar Rp 40 miliar. “Dananya belum terpakai habis, karena baru sedikit yang dialokasikan,” kata Kepala Biro Keuangan Setda NTT, Obaldus Toda kepada wartawan di Kupang, Rabu, 15 Mei 2013.

Tahun 2013, menurut dia, dana Bansos yang dialokasikan sebesar Rp 44 miliar lebih untuk kepentingan bantuan bagi masyarakat, mahasiswa, gereja dan lainnya. “Dananya hanya Rp 44 miliar lebih,” katanya.

Dari total dana itu, katanya, pemerintah baru realisasikan dana sekitar nol persen lebih atau sekitar ratusan juta. Dana itu, direalisasikan bagi mahasiswa yang akan menghadapi ujian akhir, bantuan untuk rumah ibadah, serta kebutuhan mendadak lainnya, seperti masyarakat yang akan di operasi. “Bantuan hanya untuk kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sabu Raijua: "Tanam Jagung, Tapi Makan Beras"

Hal senada diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Frans Salem bahwa realisasi dana Bansos belum mencapai angka 80 persen, karena baru berjalan pada triwulan I. “Proses bantuannya masih sementara berjalan,” katanya.

Kecilnya alokasi dana Bansos itu, menurut dia, sehingga besaran bantuan bagi masyarakat juga tidak terlalu besar. Karena itu, bantuan hanya diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. “Dana bantuannya kecil,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]