Home / Ekbis / BKH Beri Perhatian Tenun Ikat di Maumere

BKH Beri Perhatian Tenun Ikat di Maumere

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH saat kunjungi sentra tenun ikat di Maumere

NTTTERKINI.COM, Maumere – Calon Gubernur Nomor urut 3 ( tiga), Benny K Harman menyempatkan diri mengunjungi kelompok tenun ikat Hawehouk di kecamatan Talibura, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan itu dilakukan Benny K Harman sebagai bentuk komitmen dan kepeduliannya terhadap pengerajin tenun di daerah itu

“Saya sudah sering datang menemui pengerajin tenun ikat di daerah ini. Saya bersyukur karena kelompok tenun yang saya bantu peralatan tenunnya sejak 3 tahun lalu dapat bertahan hingga sekarang”, ungkap BKH pada kesempatan itu, Senin, 4 Juni 2018.

Sementara ketua kelompok tenun Hawehouk, Anselmia Alfrida merasa bangga terhadap Benny K Harman yang punya kepedulian terhadap kelompok tenun ikat.

Baca Juga :  Willy Lay Minta Warga Belu Menangkan Paket Harmoni

“Ini adalah kujungan pak Benny yang kedua kalinya sejak tiga tahun yang lalu ketika memberi kami bantuan peralalatan kerja,” ngkap Alselmia.

Anselmina mengisahkan, anggota kelompok tenun ikat itu sebanyak 10 orang. Penjualnnya sudah sampai Kalimantan. Mereka bahkan kadang kewalahan menerima pesanan dari luar daerah.

Dirinya juga berharap, jika BKH terpilih kelompok tenun ikat Hawehouk itu bisa diberi tambahan perlengkapan tenun. BKH juga menyempatkan diri membeli hasil tenun ikat dari Hawehouk itu. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]