Home / Polkam / BKH: Kami Maju Bukan Cari Jabatan

BKH: Kami Maju Bukan Cari Jabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BKH-Nope dan Ibu usai penarikan nomor urut pasangan cagub dan cawagub NTT. (foto/JS)

BKH-Nope dan Ibu usai penarikan nomor urut pasangan cagub dan cawagub NTT. (foto/JS)

NTTTERKINI.COM, Waikabubak – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Benny Kabur Harman menegaskan niatnya maju sebagai Gubernur bersama Wellem Nope, bukan mencari jabatan, tapi untuk membawa perubahan di daerah ini dari berbagai masalah kompleks, yang menyebabkan NTT selalu menjadi daerah tertinggal dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

“Sudah menjadi tekat saya dan Pak Wellem Nope untuk membawa perubahan di provinsi ini dari ketertinggalan dan keterberlakangan dalam segala hal,” kata Benny Kabur Harman ketika melakukan kampanye terbatas di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Minggu, 3 Maret 2013.

BKH-Nope, menurut dia, telah menyiapkan berbagai konsep kritis, program yang bijak, roda kepemimpinan yang hendak dijalankan dan solusi-solusi tepat sasaran yang dapat mengubah NTT lima tahun ke depan. “Semuanya akan menjadi mimpi dan slogan belaka, jika bukan kami yang menjadi pelopor gerakan,” katanya.

Baca Juga :  Dualisme Dukungan PKPI di Pilkada Kota Kupang

Tiga agenda utama dari BKH-Nope, jika terpilih menjadi gubernur NTT yakni menyelesaikan jalan provinsi sepanjang 1.400 kilometer (km) selama 1-2 tahun anggaran. Pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dengan pemberian dana pemberdayaan sebesar Rp. 500 juta/ desa, dan program Kartu solusi.

Bagi pemegang kartu solusi dapat berfungsi sebagai kartu sehat untuk warga tidak mampu, bantuan hukum gratis bagi warga tidak mampu, kepengurusan akta dan sertifikat gratis dan beberapa keunggulan yang menguntungkan rakyat pemegang kartu tersebut. “Semua program itu akan kami laksanakan untuk kesejahteraan masyarakatt NTT, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur,” katanya.

Sedangkan untuk kebijakan lokal bagi warga Pulau Sumba, lanjut Benny, dirinya bersama Wellem Nope telah bersepakat untuk memilih putra terbaik asal sumba untuk menjabat sebagai Sekda NTT.

Baca Juga :  Masa Tenang, Baliho Capres-Cawapres Masih Bertebaran

Selain itu, akan menjadikan Pulau sumba sebagai gudang ternak untuk NTT dan Nasional, serta akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumba Timur yang ingin pemekaran kabupaten Sumba Timur menjadi dua daerah otonomi. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]