Home / Polkam / BKH Komitmen Perbaiki Jalan Rusak di Flores Timur

BKH Komitmen Perbaiki Jalan Rusak di Flores Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Beny K Harman

NTTTERKINI.COM, Larantuka – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny K Harman menegaskan akan memperbaiki jalan rusak di Pulau Adonara dan Larantuka, Flores Timur yang rusak dalam satu sampai dua tahun anggaran.

“Jika BKH terpilih, jalan rusak di Flores Timur akan diperbaiki dalam satu sampai dua tahun anggaran,” kata
Ketua Tim Pemenangan pasangan BKH-Nope, Rikardus Wawo saat berdialog dengan masyarakat Flores Timur, Rabu, 13 Februari 2013.

Hal itu disampaikan BKH setelah menemukan banyaknya jalan provinsi di Flores Timur yang mengalami kerusakan cukup parah.

Kerusakan jalan yang terjadi selama ini, menurut dia, karena sistim pembangunan yang salah, karena dalam satu tahun anggaran, hanya dibangun beberapa kilometer saja. Sehingga ketika usia pekerjaanya mencapai empat tahun, kondisi jalan yang telah dikerjakan itu telah rusak lagi, sementara lainnya belum ditangani sama sekali. “Inilah yang membuat kondisi jalan provinsi di daerah ini tetap rusak dan dalam jumlah besar,” katanya.

Baca Juga :  Mendagri: 35 Gugatan Sengketa Pilkada Diajukan Ke MK

BKH mengatakan untuk mengerjakan jalan provinsi yang hanya 1.700 kilomter dalam satu sampai dua tahun anggaran, tidaklah terlalu sulit. Karena dirinya telah berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan pemerintah pusat. “Hasil komunikasi itu, mereka menyatakan komitmen BKH-Nope itu sangat dimungkinkan untuk dilakukan,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]