Home / Polkam / BKH: Maju Pilgub Menjawabi Panggilan Nurani

BKH: Maju Pilgub Menjawabi Panggilan Nurani

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH-Nope

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur NTT dari Koalisi NTT Bangkit, Benny Kabur Harman (BKH) menegaskan, dirinya maju dalam suksesi gubernur NTT 2013 sebagai jawaban atas panggilan nurani untuk menjadikan provinsi ini lebih baik dan bermartabat.

Padahal peluang di tingkat nasional sangat terbuka luas, seperti menjadi Ketua Mahkama Agung (MA). BKH nyatakan ini dalam peluncuran buku “Panggilan Nurani” sebuah biografi yang ditulis Lembaga Birografi terhadap kehidupan dan karya BKH di Kupang, Sabtu 2 Februari 2013 lalu.

Ada beberapa masalah di NTT yang harus diselesaikan, seperti masalah pendidikan. Karena untuk memajukan NTT hanya ada satu kata kunci majukan pendidikan.

Karena itu, perlu diketahui akar masalahnya sehingga bisa diambil langkah solusi. “Jangan heran, kalau daerah ini memiliki banyak persoalan yang hingga kini belum bisa diselesaikan,” katanya.

Baca Juga :  Seorang Dosen di NTT Diduga Anggota ISIS

Pendidikan yang masih rendah juga berakibat pada banyaknya tenaga kerja wanita (TKW) yang dikirim untuk bekerja di luar negeri. Ini adalah praktek perbudakan yang tidak boleh terjadi lagi. “Artinya, yang dikirim harus memiliki pendidikan yang cukup,” katanya.

Masalah lain yang perlu diatasi yakni kemiskinan, menurut BKH, berdasarkan hasil refleksi, kemiskinan bukan semata-mata karena adanya kemalasan. Kemiskinan yang terjadi, karena ada struktur sosial yang tidak adil dan tidak adanya intervensi pemerintah untuk mengatasi hal tersebut.

“Untuk itu harus ada perkakas politik, seperti menjadi bupati atau gubernur. Sehingga dengan perkakas yang ada bisa mengatasi semua problem yang terjadi,” katanya.

Soal masalah korupsi di NTT, BKH berjanji akan memberantas korupsi di daerah ini. Dalam politik sulit diketahui mana yang setan dan mana yang malaikat. Semua berperilaku baik saat bertemu.

Baca Juga :  Ruang Kelas SMAN 3 Kupang Nyaris Roboh

Seseorang yang terlibat kasus hukum, pasti akan menyebut siapa saja yang pernah ditemuinya juga terlibat dalam masalah hukum yang sedang dihadapinya. “Hukum adalah akal sehat dan nurani publik jadi hakim yang sesungguhnya dalam menilai hukum itu,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]