Home / Polkam / BKH: No 3 Punya Banyak Makna bagi Harmoni

BKH: No 3 Punya Banyak Makna bagi Harmoni

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Harmoni

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Benny K Harman mengaku sangat hoki dengan Nomor 3, karena banyak arti dalam angka tersebut, dari sisi politik,  filosofi dan magis.

“Kami memang menginginkan nomor tiga,  karena hoki buat kita,” kata Benny Harman usai penetapan Nomor urut,  Selasa, 13 Februari 2018.

Menurut dia,  tiga memiliki banyak arti,  diantaranya karena Harmoni didukung tiga partai politik,  yakni demokrat,  PKPI,  dan PKS. “Meskipun tiga diikat oleh satu niat dan komitmen dibawah simbol ‘kita bhineka kita Harmoni,” kata Benny.

Alasan magisnya,  kata dia,  yakni Tri Tunggal Maha Kudus,  karena setiap hari orang Katolik menyebutkan nama ini setiap hari. “Secara tidak langsung semua orang Katolik orang akan sebut tiga nama itu,” katanya.

Baca Juga :  Dana Pilkada Kota Kupang Dialokasikan Rp23,4 Miliar

Selain iti,  suku di Lamaholot mengartikan angka tiga sebagai kebangkitan. Tiga kekuatan utama juga yakni  negara,  pasar dan rakyat.  “Nomor tiga kaya makna, religus, politik dan filosofi,” katanya.

Hal senada diungkapkan Calon Wakil Gubernur NTT,  Benny Litelniloni yang mengaku bermimpi mendapatkan salib. “Demi nama bapa putra dan roh kudus,” katanya.  (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]