Home / Polkam / BKH-Nope Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan NTT

BKH-Nope Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Beny Kabur Harman

Beny Kabur Harman

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny Kabur Harman menegaskan kunci kemajuan suatu daerah adalah pendidikan. Karena itu, dia akan mengejar ketertinggalan mutu pendidikan di NTT yang masih berada di urutan terakhir di negeri ini.

“Pendidikan merupakan kunci kemajuan sebuah daerah. Karena itu, intervensi di dunia pendidikan harus lebih dominan dari sektor lain,” kata Beny Kabur Harman, saat kampanye di Atambua, Belu, belum lama ini.

Berdasarkan data BPS angka buta aksara sebesar 11,41 persen. Angka kelulusan yang tidak pernah beranjak dari Posisi 33 dari 33 provinsi membuat BKH-Nope bertekat untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan program yang baik dan benar.

Baca Juga :  Ratusan Personil Amankan Penetapan Cagub NTT

“Kalau pendidikan maju, sangat berpengaruh terhadap kemajuan di sektor lain, seperti kesehatan dan ekonomi,” katanya.

BKH-Nope telah sepakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia NTT yang unggul, kompetitif dan berdaya saing, dalam mencapai tujuan program NTT cerdas, menerapkan pola lima K untuk meningkatkan mutu pendidikan jika mereka terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Program Lima K yang itu yakni Ketersediaan layanan pendidikan, Keterjangkauan layanan pendidikan, Kualitas mutu relevansi, kesetaraan dalam memperoleh layanan pendidikan, Kepastian peroleh layanan pendidikan bagi masyarakat NTT. “Inilah program yang akan meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]