Home / Polkam / BKH-Nope Bertekad Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

BKH-Nope Bertekad Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH-Nope

NTTTERKOINI.COM, Kupang – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut lima yang diusung Koalisi NTT Bangkit, Benny Kabur Harman dan Willem Nope (BKH-Nope) bertekad untuk meningkatkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat mulai dari masyarat desa.

Untuk mewujdukan hal ini, BKH- Nope siap membangun kerja sama dengan semua sektor, termasuk sektor perbankan untuk memastikan dana-dana pemberdayaan ekonomi seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk masyarakat pedesaan dan pesisir. Sehingga dana yang disiapkan oleh lembaga perbankkan benar-benar dimanfaatkan untuk rakyat.

Demikian dikatakan tim pemanang BHK-Nope, Ricardus Wawo kepada wartawan, Minggu, 10 Februari 2013. Menurut Ricardus, tidak hanya itu, BKH-Nope juga melalui Kartu Solusi akan membantu rakyat kecil melalui kredit usaha tanpa agunan. “Ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Sidang Sengketa Pilkada Kota Kupang Mulai Digelar

BKH ketika berkunjung ke sejumlah pasar di setiap Kabupaten di NTT selama ini menemukan adanya kenyataan bahwa banyak warga masyarakat terutama para pedagang kecil mengaku tidak mengetahui adanya dana-dana pemberdayaan ekonomi yang disediakan oleh pemerintah pusat bagi masyarakat seperti dana KUR.

KUR merupakan salah satu program percepatan pembangunan ekonomi yang disiapkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan disalurkan melalui perbankkan.

Dalam kunjungan itu, kata Ricardus, BKH menanyakan kepada para pedagang di pasar-pasar yang dikunjungi selama ini maupun dalam dialog dengan kelompok masyarakat, banyak warga khususnya pedagang kecil yang tidak tahu bahwa ada dana KUR. Padahal dana itu disiapkan khusus untuk masyarakat guna membantu pengembangan usaha mereka. “Banyak yang mengaku tidak tahu adanya dana tersebut, apalagi soal mekanisme untuk memperoleh dana tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Polda NTT Terima Peluru Sitaan Pasca Jajak Pendapat

Ricardus mengatakan, BKH-Nope berjanji, jika mereka terpilih dalam pemilihan gubernur pada tanggal 18 Maret 2013 nanti, BKH-Nope berkomitmen agar rakyat NTT tahu dan memastikan semua program pemberdayaan dan pembangunan yang disiapkan pemerintah pusat termasuk KUR dimanfaatkan secara tepat untuk rakyat.

BKH-Nope akan secara transparan mensosialisasikan dan menyampaikan secara jujur kepada rakyat NTT tentang seluruh program-program pembangunan maupun pemberdayaan ekonomi, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]