Home / Polkam / BKH-Nope Masukan Rekening Dana Kampanye

BKH-Nope Masukan Rekening Dana Kampanye

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH-Nope

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Beny Kabur Harman dan Welem Nope (BKH-Nope) telah memasukan copyan buku rekening dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa, 5 Februari 2013.

“Lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah memasukan copyan buku rekening dana kampanye ke KPU,” kata Juru Bicara KPU NTT, Djidon de Haan.

Pasangan calon lain yang telah masukan copyan rekening dana kampanye yakni Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni, Esthon Foenay-Paul Tallo, Christian Rotok-Paul Liyanto dan Ibrahim Medah-Melki Laka Lena.

Buku rekening kampanye itu, menurut dia, wajib dimasukan ke KPU sebelum masa kampanye mulai 1-14 Maret 2013, karena rekening dana kampanye itu akan diaudit kantor akuntan publik yang ditunjuk KPU. “Dana kampanye itu akan diaudit lagi,” katanya.

Baca Juga :  81,71 Persen Ibu Melahirkan Ditolong Tenaga Kesehatan

Rekening dana kampanye itu, lanjutnya, sesuai ketentuan dibuka tiga hari setelah pasangan calon ditetapkan oleh KPU dan berakhir tiga hari sesudah masa kampanye.

Sehubungan dengan dana kampanye, kata Djidon, tidak ada batasan bagi semua pasangan calon. Hanya saja, untuk sumbangan perseorangan dan lembaga ada batasannya. Namun, sesuai ketentuan, sumbangan perseorangan minimal Rp 50 juta dan lembaga sampai Rp 300 juta. “Ketentuan tersebut harus dipatuhi oleh semua pasangan cagub -Cawagub NTT, termasuk berapa banyak baliho yang disumbangkan,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]