Home / Polkam / BKH-Nope Prioritaskan Penataan Birokrasi

BKH-Nope Prioritaskan Penataan Birokrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BKH-Nope saat debat calon gubernur NTT. (by Jhon Seo)

BKH-Nope saat debat calon gubernur NTT. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon nomor urut lima, Benny Kabur Harman-Willem Nope (BKH- Nope) menegaskan, agenda utama yang akan dilaksanakan adalah penataan birokrasi yang bersih.

“Untuk penataan birokrasi yang bersih. Kami tidak akan membeda-bedakan suku, agama dan ras, dalam menata birokrasi yang ada,” kata Calon Gubernur NTT Beny Kabur Harman, saat debat kandidat di aula El Tari, Kamis, 14 Maret 2013.

BKH juga berjanji akan membuka lapangan kerja baru di NTT, jika terpilih menjadi gubernur, mengingat angka pengangguran di NTT masih cukup tinggi, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat dan pendapatan asli daerah (PAD).

Baca Juga :  KPU: Dukungan Calon Perorangan Pilgub NTT 272.300

Khusus di bidang ekonomi dan tenaga kerja, kata BKH, tidak harus dilakukan melalui bidang pertambangan, karena masih ada potensi ekonomi untuk menurunkan angka pengangguran yang bisa dikembangkan, seperti bidang kelautan, pariwisata dan pertanian yang cukup potensial di NTT. “Kami tidak setuju dengan tambang,” tegasnya.

Di bidang kesehatan, BKH mengatakan, pihaknya menyiapkan Kartu sehat, karena kenyataan selama ini, program kesehatan dari pemerintah, tidak diterima oleh mereka yang harus menerima program itu. “Masih banyak warga kurang mampu yang belum mendapatkan program layanan kesehatan dari pemerintah,” katanya.

Program penataan birokrasi juga menjadi salah satu program dari empat pasangan calon lainnya yakni Esthon-Paul, Ibrahim Medah-Melki Laka Lena, Kristian Rotok-Paul Liyanto dan Frans Lebu Raya-Beny Litelnoni. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]