Home / Polkam / BKH-Nope Revitalisasi Pasar Desa

BKH-Nope Revitalisasi Pasar Desa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Lewoleba – Salah satu program prioritas pasangan calon gubernur dan wakil gubenrur NTT nomor urut lima, Benny Kabur Harman dan Willem Nope (BKH-Nope) adalah revitalisasi pasar desa serta peningkatan kualitas pasar-pasar tradisional.

Ketua Tim pemenangan pasangan BKH- Nope, Rikardus Wawo mengatakan, salah satu program prioritas itu disampaikan calon gubernur, BKH ketika berdialog dengan kelompok nelayan dan pedagang kecil di Lewoleba, Sabtu 9 Februari 2013 lalu, adalah revitalisasi pasar desa.

Rikardus menyampaikan, program prioritas revitalisasi pasar-pasar desa ini tujuannya untuk menaikkan aktivitas ekonomi di desa dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Konsep revitalisasi pasar desa ini, katanya, karena dalam kunjungan-kunjungan BKH ke perdesaan di NTT, sebagian besar pasar desa tidak diperhatikan sama sekali bahkan banyak yang tidak berfungsi lagi. “Selain itu banyak yang fasilitasnya tidak memadai,” katanya.

Baca Juga :  Pemerintah Sahkan Golkar Agung Laksono

Menurut Rikardus, perhatian BKH- Nope terhadap pasar desa ini merupakan bagian dari komitmen BKH- Nope untuk menjadikan desa sebagai pusat percepatan pembangunan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dalam dialog dengan kelompok nelayan dan pedagang kecil di Lewoleba, wakil dari kelompok nelayan, Burhan menyampaikan keluhan tentang minimnya ketersediaan fasilitas pasar yang memadai. “Kami minta kalau Pak Beni dan Pak Nope terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur, jangan lupa perhatikan masalah pasar. Kami masyarakat kecil sebagai nelayan maupun pedagang sangat membutuhkan dukungan fasilitas pasar yang baik. Banyak pasar yang tidak ada fasilitas yang baik bahkan ada yang sangat tidak layak,” kata Burhan.

Baca Juga :  MUI Belum Keluarkan Fatwa Soal Ajaran Gafatar

Menanggapi permohonan Burhan tersebut, BKH menjelaskan bahwa tekad BKH-Nope bila terpilih, pasar-pasar tradisional akan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan layak serta merevitalisasi pasar-pasar desa yang selama ini terabaikan.

BKH mengakui, dalam setiap kunjungan ke daerah-daerah di NTT dijumpai keluhan yang sama berkaitan dengan pasar-pasar yang hingga saat ini fasilitas masih minim dan bahkan dibangun seadanya secara mandiri oleh masyarakat.

Aktivitas ekonomi di pedesaan harus ditingkatkan termasuk melalui pasar-pasar desa untuk mempercepat peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat desa. “Bila masyarakat desa sejahtera, maka sejahtera NTT kita. Makin sejahtera desa kita, maka makin sejahtera pula negara kita,” tegas BKH. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]