Home / Polkam / BKH-Nope Tawarkan 15 Program “Mantra Mantab”

BKH-Nope Tawarkan 15 Program “Mantra Mantab”

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BKH-Nope

BKH-Nope

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut lima yang diusung Koalisi NTT Bangkit, Benny Kabur Harman-Willem Nope (BKH- Nope) menawarkan 15 program prioritas yang diberi nama 15 program Masyarakat Adil dan Sejahtera (Mantra) menuju NTT yang lebih Baik dan Bermartabat (Mantab).

15 program “Mantra Mantab” tersebut dikelompokkan dalam lima kluster. Ke- 15 program Mantra Mantab ini merupakan soluasi kreatif dan inovatif atau terobosan penyelesaian atas berbagai problem riil yang kini dihadapi masyarakat NTT dengan pendekatan- pendekatan extraordinary approval.

“Ke- 15 program Mantra Mantab ini diyakini dapat membawa NTT keluar dari ketertinggalam, keterbelakangan dan kemiskinan,” kata BKH pada pemaparan program, visi dan misi dalam sidang paripurna DPRD NTT, Jumat 1 Maret 2013.

Baca Juga :  Kelompok Cipayung dan LSM Somasi Gubernur NTT

Ia menjelaskan, ke- 15 Mantra Mantab tersebut dielaborasikan dalam lima kulster yakni Infrastruktur dan pembangunan kawasan perbatasan (kluster satu). Kesejahteraan Sosial (Kluster dua). Bidang ekonomi kerakyatan, produksi pertanian dan kelautan (kluster tiga). Ekonomi dan industri jasa (kluster empat). Bidang pemerintahan dan Pembangunan Desa (Kluster lima).

BKH menerangkan, kluster satu dititikberatkan pada Infrastruktur dan Pembangunan Kawasan Perbatasan. Program ini dikenal dengan nama NTT PINTAS. Program NTT PINTAS bertujuan untuk mendukung kebijakan pembangunan konektivitas dalam rangka meningkatkan mobilitas penduduk dan barang/jasa dan informasi.

Selain itu menghubungkan pusat pertumbuhan ekonomi antara wilayah yang satu dengan wilayah lain secara efektif, efisien dan terpadu.

Kegiatan yanng tercakup dalam program NTT PINTAS adalah percepatan pembangunan infrastruktur dasar (jalan, air baku, jembatan, pelabuhan laut dan udara) melalui skema kerja sama pemerintah dan swasta. Percepatan pembangunan di kawasan perbatasan. Komunikasi dan informatika. Tata ulang pertanahan, dan penataan ruang. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]