Home / Polkam / BKH Siapkan Strategi Basmi Pencurian Ternak di Sumba

BKH Siapkan Strategi Basmi Pencurian Ternak di Sumba

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH saat kampanye di Sumba Timur

NTTTERKINI.COM, Waingapu – Tingginya angka pencurian ternak di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) membuat warga di daerah itu resah. Keresahan warga itu dijawab Calon Gubernur NTT,  Benny K Harman dengan menyiapkan strategi untuk membasmi pencurian ternak di daerah itu.

Warga Sumba Timur,  Lukas Ratu Banju meminta kepada BKH agar menegakan supremasi hukum terutama menekan angka pencurian  ternak di Sumba Timur.

“Jika bapak barani mengatakan ini maka kami akan menangkan bapak'” tegas Lukas saat kampanye BKH di Kelurahan Lambanapu,  Kecamatan Kambera, Sumba Timur, Senin,  12 Maret 2018.

Berdasarkan data kepolisian resor Sumba Timur, jumlah kasus pencurian ternak hingga akhir 2017 naik 50 persen,  dibandingkan tajun sebelumnya dengan jumlah tersangka mencapai 84 orang.

Baca Juga :  PDIP NTT Target Menang Pilkada Kota Kupang

Menjawab keluhan itu,  BKH berjanji akan membasmi pencurian di pulau Sumba . Sebagai mantan anggota DPR RI yang membidangi hukum tentunya punya strategi khusus menanggulangi masalah tersebut. “Saya punya strategi untuk basmi kasus pencurian di Pulau Sumba,” tegasnya.

Pada kesempatan itu,  BKH juga memaparkan lima program paket Harmoni bersama Cawagub Benny Litelnoni, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018.

Lima program itu yakni pembukaan lapangan kerja,  pembenahan infrastruktur, desa menyala, bantuan modal usaha tanpa agunan dan beasiswa untuk pelajar. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]