Home / Wonderful Indonesia / BKSDA NTT Gencar Promosikan Taman Wisata Alam Menipo

BKSDA NTT Gencar Promosikan Taman Wisata Alam Menipo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Timbul Batubara

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar mempromosikan Pulau Menipo di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang sebagai Taman Wisata Alam (TWA) dengan menggelar Festival Menipo.

“Menipo merupakan salah satu surga tersembunyi yang perlu dilestarikan dan dijadikan Taman wisata alam baru,” kata Kepala BKSDA NTT, Timbul Batubara kepada wartawan, Rabu, 13 November 2019.

Menipo punya pesona wisata alam yang dianggap sebagai surga tersembunyi, karena alam, flora dan fauna serta pantai Menipo masih asli, karena belum tersentuh. Di Menipo, ada penyu, burung kakaktua, rusa Timor, hutan bakau, serta pantai yang indah.

Baca Juga :  Yes! Kemenpar Raih Dua Penghargaan Diajang Anugerah Media Humas 2017

Untuk mencapai Pulau Menipo dari Kota Kupang membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalan, karena harus menggunakan perahu ke pulau tersebut.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan bernagai upaya pelestarian alam dan budaya di Menipo agar bisa menjadikan Menipo menjadi taman wisata alam di NTT. “Kami sementara membangun manusia dan kawasan konservasi di Menipo,” katanya.

Festival Menipo telah digelar sejak Januari 2019, setelah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Dengan maskot Ruti (rusa Timor) bertanduk enam. Festival Menipo akan berkahir besok, 14 November 2019.

“Besok akan dilakukan penutupan festival Menipo. Yang akan dihadiri oleh pejabat dari kementrian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” katanya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  HBD Indonesia 2017 Tawarkan Pesta Diskon hingga Run to Shop

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]