Home / Polkam / Blokir Bandara, DPRD Ngada Belum Bersikap

Blokir Bandara, DPRD Ngada Belum Bersikap

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marianus Sae

Marianus Sae

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota DPRD Kabupaten Ngada, Wens Kua mengaku DPRD setempat belum mengambil sikap terkait kasus pemblokiran Bandara oleh Bupati Ngada, Marianus Sae.

“Bupati sempat menyampaikan ketegangannya dengan Merpati yang berbuntut pemblokiran Bandara saat sidang DPRD,” kata Wens, Senin, 23 Desember 2013. Bupati Ngada, Marianus Sae memblokir Bandara Turelelo, Soa karena tidak mendapat tiket merpati.

Saat sambutan pada penutupan sidang DPRD, Bupati sudah menyampaikan ketegangannya dengan Merpati itu. Namun, DPRD belum menggelar rapat untuk membahas masalah itu. “Kami belum bersikap terkait masalah ini,” katanya.

Namun, menurut dia, DPRD akan mengambil sikap sesuai regulasi yang berlaku. “Sikap kami kembali ke regulasi yang berlaku,” katanya. Sesuai aturan penerbangan Bupati Ngada bisa dikenai denda sebesar Rp 1 miliar dan hukuman penjara selama tiga tahun.

Baca Juga :  Polda NTT Amankan Tiga Anggota Jaringan ISIS

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Bruno Kupok mengatakan Bupati Ngada harus diberi sanksi tegas atas tindakannya memblokir Bandara Turelelo Soa, karena tidak mendapat tiket dari maskapai penerbangan Merpati.

“Tindakan Bupati Ngada dengan memblokir bandara tersebut, sudah sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan penerbangan, sehingga harus diberi sanksi tegas,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]