Home / Hukrim / BNN NTT Ungkap 68 Jenis Baru Narkotika 

BNN NTT Ungkap 68 Jenis Baru Narkotika 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Temu wartawan dan BNN NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Badan Narkotika Nasional, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengungkapkan temuan 68 jenis baru narkotika yang beredar saat ini.

“Untuk penyebaran jenis narkotika ditemukan 68 jenis baru yang beredar di kalangan masyarakat potensial pengguna narkoba,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BNN NTT, Hendrik Rohi, Jumat, 23 Maret 2018.

menurut dia, 68 jenis baru diantaranya 60 jenis New Psychoactive Substances (NPS) yang di kenal masyarakat, seperti tembakau gorila atau cannabinoid derivatives, blue sapphire, dan methylone yakni, zat psikoaktif baru yang beredar bebas bahkan di jual bebas melalui media sosial.

“Tembakau Gorila termasuk jenis narkotika baru yang marak beredar di kalangan anak muda melalui media sosial,” kata Hendrik.

Baca Juga :  Kasus Dana BOS, Polisi Akan Periksa Gubernur NTT

Peredaran narkotika tersebut melalui 14 bandara dan 22 pelabuhan di NTT yang di kemas dalam berbagai bentuk seperti makanan ringan, supleman, obat kecantikan dan lainnya yang semakin sulit di identifikasi. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]