Home / Pendidikan / BNN Tes Urine 4.349 Mahasiswa Baru Undana

BNN Tes Urine 4.349 Mahasiswa Baru Undana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tes urine mahasiswa Undana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan tes urine (air kencing) bagi 4.349 mahasiswa baru yang telah mendaftar pada Universitas Nusa Cendana (Undana).

“Ini merupakan kerjasama antara BNN dan Undana, tujuannya menciptakan mahasiswa yang bebas narkoba,” kata Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT, Markus Raga Djara saat proses pemeriksaan urine, Jumat, 09 Agustus
2019.

Menurut dia, jika dalam proses pemeriksaan urine, ada temuan atau indikasi mahasiswa yang positif mengkonsumsi narkoba maka akan dilakukan tindak rehabilitas dengan kebijakan dari lembaga pendidikan tersebut.

Dari total 4.349 mahasiswa, sebanyak 1.014 mahasiswa yang mendaftar melalui jalur minat dan bakat, dan 3.335 mahasiswa yang lulus tes tertulis.Berdasarkan hasil tes urine semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga :  Gedung RSBI di Kupang Memprihatinkan

“Ternyata banyak generasi muda yang sudah sadar bahaya narkoba dari seluruh mahasiswa yang sudah diperiksa sampai hari ini, hasil tes
semua negatif,” tambah Markus.

BNN NTT berkomitmen agar semua generasi muda dari berbagai lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi bebas dari jaringan atau sindikat peredaran narkoba sekaligus bebas dari bahaya narkoba bagi kesehatan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]