Home / Kesehatan / BPJS Gandeng Pos Distribusikan Kartu JKN-KIS

BPJS Gandeng Pos Distribusikan Kartu JKN-KIS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Penandatangan Kerjasama PT Pos dan BPJS NTT

Penandatangan Kerjasama PT Pos dan BPJS NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggandeng PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke pelosok wilayah NTT.

“Dalam mendistribusikan kartu JKN- KIS bagi para peserta mandiri, serta meletakkan drop box di seluruh kecamatan wilayah kerja di kabupaten/kota,” kata Kepala BPJS Kesehatan NTT Subkhan, Rabu, 26 Juli 2017.
Kepala Kantor Pos Kupang, Mujiyono mengatakan, PT Pos Indonesia cabang NTT memiliki 5.461 jangkauan layanan dan wilayah kerja di wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Alor, Rote, Sabu dan daratan Timor.

Baca Juga :  Tunggakan Iuran, BPJS Alami Defisit Anggaran

“Kerjasama ini untuk mempermudah layanan bagi peserta mandiri untuk mendaftar dan mendapatkan kartu JKN-KIS yang akan diantar ke rumah masing- masing,” katanya.

Bagi peserta mandiri yang ingin mendaftarkan JKN-KIS, tidak lagi harus mengantri dan mengambil kartu di Kantor BPJS, namun cukup mengisi formulir dan meletakkan dalam drop box yang tersedia. Kantor

“Petugas Pos akan mengantar kartu JKN-KIS peserta mandiri ke rumah terhitung 14 hari setelah melakukan pembayaran,” ujarnya.

Berdasarkan data dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan NTT melingkupi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Alor, Sabu Raijua dan Rote Ndao, dari jumlah penduduk 1.405.177 jiwa, baru sebanyak 37,97 persen atau 871.578 jiwa yang miliki kartu JKN- KIS, 70 persen atau 86.339 merupakan peserta mandiri. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]