Home / Ekbis / BPJS Integrasikan 12.500 Peserta Jamkesda ke JKN-KIS

BPJS Integrasikan 12.500 Peserta Jamkesda ke JKN-KIS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Subkhan

Subkhan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang mengintegrasikan 12.500 peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Sesuai dengan optimalisasi program JKN-KIS, Jamkesda yang di kelola oleh daerah harus bergabung menjadi peserta JKN-KIS,” kata Kepala BPJS Kesehatan NTT, Subkhan dalam pers rilis, Sabtu, 13 Januari 2018.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan NTT, cakupan kepersertaan JKN-KIS Kabupaten Kupang hingga Desember 2017 sebanyak 257,948 jiwa dari total penduduk 400,823 jiwa atau 64,35 persen dan yang belum menjadi peserta JKN-KIS capai 35,65 persen.

“Manfaat dari integrasi tersebut yakni warga peserta Jamkesda, mendapat pelayanan yang sama ke fasilitas kesehatan di luar kabupaten
Kupang bahkan berlaku secara nasional,” tambah Subkhan.

Baca Juga :  Rapat Dengar Pendapat PLN dan DPRD Berakhir Ricuh

Layanan BPJS kesehatan di Kabupaten Kupang dapat diakses di 26 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), klinik Sikes Buraen TNI-AU, Klinik Arka Baumata, dan klinik Leona Noelbaki, serta satu dokter keluarga di Penfui Timur. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]