BPJS Kesehatan Cabang Kupang Bayar Tagihan RS Rp62 Milliar

0
436
Ilustrasi
Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membayar tagihan klaim layanan kesehatan ke 150 Rumah Sakit (RS) atau fasilitas kesehatan yang menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS) sebesar Rp62 milliar.

“Adapun total pembayaran tagihan klaim yang telah dibayarkan sebesar Rp62 milliar di 150 fasilitas kesehatan di wilayah kerja BPJS
Kesehatan NTT,” kata Kepala BPJS NTT, Fauzi Lukman Nurdiansyah, Selasa, 16 April 2019.

Berdasarkan data, dana klaim atau tagihan tersebut dibayarkan ke 150 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 134 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 16 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) yang tersebar di wilayah kerja BPJS cabang Kupang yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Alor, Sabu dan Rote.

Dengan dibayarkannya tagihan klaim itu, kata dia, maka diharapkan kepada pihak fasilitas kesehatan juga melakukan kewajiban pelayanan tanpa diskriminasi dan layanan yang berkualitas seperti diatur dalam regulasi,” tambah Fauzi.

“Tiap fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit (RS) yang telah bekerjasama dituntut bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” harapnya. (Lid)

Komentar ANDA?