Home / Ekbis / BPJS Tak Buka Posko Mudik Lebaran di NTT

BPJS Tak Buka Posko Mudik Lebaran di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi pers BPJS NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS)
Kesehatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak membuka posko layanan dan pengaduan kesehatan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN -KIS) yang melakukan perjalanan mudik, namun tetap menyiagakan semua fasilitas kesehatan.

“Dari segi kunjungan tidak seramai di luar NTT dan bukan daerah fokus mudik, sehingga di NTT kami tidak dirikan posko layanan kesehatan,” Kata Kepala BPJS Kesehatan NTT, Fauzi Nurdiansyah saat jumpa pers, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut dia, peserta JKN-KIS yang mudik, jika membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh layanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), meski tidak terdaftar di FKTP tersebut, terhitung sejak 7-23 Juni 2018.

Baca Juga :  REI NTT Gelar Expo Rumah Murah

“Pada saat mudik lebaran bagi peserta JKN-KIS yang berada di luar kota dan tidak menetap dalam jangka waktu lama dapat mengakses layanan di FKTP,” tambah Fauzi.

Wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta dalam peroleh layanan kesehatan menjelang hari raya Idul fitri, BPJS mewajibkan seluruh fasilitas kesehatan ditingkat pertama hingga lanjutan untuk memberikan pelayanan penanganan pertama bagi peserta JKN-KIS, jika dalam keadaan kegawatdaruratan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]