BPP Kota Tingkatkan Pengawasan Kasus KDRT

0
914
Fransiska
Fransiska
Fransiska Johana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pemberdayaan Perempuan (BPP) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadikan hari Kartini tahun 2016 sebagai momentum untuk meningkatkan pengawasan terhadap kasus kekerasan dalam rumah tangga(KDRT).

“Hingga saat ini kasus KDRT masih cukup tinggi di Kota Kupang,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Kupang, Francisca Johana, Kamis, 21 April 2016, tanpa menyebutkan berapa banyak kasus KDRT yang terjadi di daerah itu.

Kasus KDRT, menurut dia, terus mengalami peningkatan, namun banyak yang tidak termonitor atau terekap secara baik, karena kebanyakan kasus KDRT jarang dilaporkan ke aparat penegak hukum atau BPP Kota Kupang. “Butuh kesadaran untuk melapor kasus KDRT sehingga bisa ditekan angka KDRT di kota ini,” ujarnya.

Pihaknya bertekad untuk lebih giat dan gencar menangani dan mengurangi angka kekerasan dalam rumah tangga. “Kami akan awasi kasus KDRT yang terjadi di Kota Kupang,” katanya.

Untuk menekan kasus KDRT, Pemerintah Kota Kupang telah membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengaruh Setamaan Gender (PUG) yang dapat akan diimplementasikan di masyarakat. (Lid)

Komentar ANDA?