Home / Ekbis / BPS NTT Tambah Kota Waingapu Lokasi Survei IHK

BPS NTT Tambah Kota Waingapu Lokasi Survei IHK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Dem Sabuna

Dem Sabuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT) di 2018 akan menambah kota Waingapu, Sumba Timur sebagai salah satu kota survey Indeks Harga Konsumen (IHK).

“Melihat letak geografis NTT, jika hanya di wakili 2 kota kurang tepat, sehingga BPS menambah satu kota lagi sebagai kota survey IHK,” kata Kepala Bidang (Kabid) Statistik Distribusi BPS NTT, Dem Sabuna saat konfrensi pers, Senin, 4 Desember 2017.

Selain 2 kota yang telah menjadi titik survey BPS NTT yakni kota Kupang dan Maumere, BPS menambahkan kota Waingapu sebagai kota yang dinilai layak untuk dijadikan kota survey dalam rangka menghitung inflasi dan deflasi.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Habiskan Rp7 Miliar Renovasi Dua Pasar

Ketiga kota tersebut merupakan representative dari masing-masing pulau di NTT, yakni Kota Kupang mewakili Pulau Timor, Maumere mewakili Flores dan Waingapu mewakili Sumba.

“Masing-masing kota yang di pilih selain dikategorikan layak untuk dijadikan kota survey, juga merupakan kota perwakilan dari tiap pulau di NTT,” tambah Sabuna.

Perkembangan IHK November 2017, NTT mengalami Inflasi sebesar 0,73 persen yang terjadi akibat kenaikan harga pada seluruh kelompok pengeluaran, yakni kelompok bahan makanan mengalami inflasi tertinggi sebesar 2,81 persen, sandang 0,31 persen dan transportasi mengalami inflasi terendah sebesar 0,02 persen. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]