Home / Sosbud / BRI Kupang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

BRI Kupang Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi puting beliung

Ilustrasi puting beliung

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hujan disertai puting beliung yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 2 Februari 2014 menyebabkan gedung kantor BRI cabang Kupang mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang puting beliung.

Dinding kantor BRI yang menggunakan kaca hancur, setelah angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda Kupang. Kerusakan terparah terjadi pada dinding kaca serta rangka atap gedung menggunakan aluminium di lantai satu dan dua yang roboh karena dihantam puting beliung.

Selain itu, puting beliung juga menghantam dinding kaca di lantai dua serta empat jendela kaca bagian kiri gedung. Tidak ada korbaan jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Cadangan Pangan NTT Cukupi Dua Bulan Kedepan

Karyawan BRI Kupang, Reynaldi mengatakan puting beliung awalnya menghanyam kaaca bagian depan gedung, lalu merusak kaca samping bagian timur dan bagian belekang. “Puting beliung datang begitu cepat dan merusak hampir seluruh kaca gedung ini,” katanya.

Pasca kejadian itu, beberapa karyawan BRI dibantu warga sekitar mulai membersihkan puing- puing dinding kaca yang hancur.(Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]