Home / Wonderful Indonesia / Buaya Laut Pengganggu Wisatawan Ditangkap

Buaya Laut Pengganggu Wisatawan Ditangkap

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Desa Manikin, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 6 Januari 2012 berhasil menangkap seekor buaya di pantai wisata itu yang meresahkan warga.

Buaya dengan panjang tiga meter dan lebar enam meter itu ditangkap warga saat hendak memakan seekor anjing milik warga, saat hujan deras mengguyur Kupang.

Hamid, warga Manikin mengatakan buaya ini sudah setahun meresahkan warga, karena sering memakan hewan peliharaan warga, seperti kambing dan sering pula mengganggu para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Manikin. “Pantai wisata ini sepi pengunjung juga, karena adanya buaya ini,” katanya kepada wartawan.

Buaya itu terlihat sejak sore kemarin, namun setelah di kejar warga, buaya lari dan menghilang di dasar laut. Warga yang mengetahui keberadaan buaya itu pun menunggu dengan memberi umpang anjing hidup agar bisa menangkap buaya itu.

Baca Juga :  Menpar Jualan 10 Bali Baru ke Investor Tiongkok

Lama menunggu akhir buaya itu keluar dari laut dan memakan umpan anjing itu. “Kami lalu menangkapnya, karena sudah meresahkan warga dan wisatawan,” katanya. Buaya tangkapan warga itu rencananya akan diserahkan ke Dinas Kehutanan untuk diamankan di penangkaran buaya.

Sebelumnya, Polisi Perairan Polda NTT juga berhasil menangkap seekor buaya laut dengan panjang empat meter yang berkeliaran di pantai wisata Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.  (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]