Home / Wonderful Indonesia / Bukit Wairinding Nan Mempesona

Bukit Wairinding Nan Mempesona

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bukit Wairinding

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anda jenuh dengan aktivitas rutin. Coba mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat dari kesibukan anda. Salah satu pesona alam di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi solusi bagi anda untuk berwisata.

Bukit Wairinding ini menyuguhkan keindahan alam yang sungguh menakjubkan dengan gugusan bukit yang hijau. Warga setempat menyebutnya sebagai wisata seribu bukit.

Menikmati alam yang begitu anggun bak lukisan hidup ini juga akan membuat pengunjung menjadi fresh. Kejenuhan, ketegangan, dan segala persoalan kehidupan akan sirna bersama eloknya suasana.

Mengunjungi Bukit Wairinding seakan membuat pengunjung enggan untuk melangkah pulang. Selain bersantai menikmati keindahan bukit ini. Satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika berada di bukit ini tentu saja berwisata selfie. Penduduk sekitar juga menyiapkan sarung tenun ikat dan kuda yang bisa digunakan untuk berselfie.

Baca Juga :  Gempa Sumba, Warga Kampung Bugis dan Cempaka Putih Mengungsi

Untuk rute menuju bukit Wairinding bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua atau empat dari Kota Waingapu, ibu kota Sumba Timur. Sekitar 20-an kilo meter (KM) perjalanan atau sekitar 20 menit perjalanan, anda sudah bisa menikmati keindahan bukit Wairinding.

Saat ini pemerintah daerah setempat belum memungut biaya tarif masuk ke bukit tersebut, sehingga pengunjung yang datang bisa menikmati secara gratis. Lokasinya yang tak jauh dari jalan umum juga akan memudahkan pengunjung ke bukit itu.

Dinas pariwisata setempat terus berbenah untuk mempercantik spot wisata yang satu itu. “Perbukitan Wairinding menjadi objek wisata kebanggaan kami,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumba Timur, Risparia Ranggambani.

Baca Juga :  Penetapan Anas Tersangka Tak Pengaruhi BKH

Bukit Wairinding memang belum populer, mamun sudah banyak wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke tempat itu. “Bukit Wairinding juga sempat menjadi lokasi pembuatan film Indonesia berjudul Pendekar Tongkat Emas yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah,” katanya.

Amar, salah satu pengunjung mengaku takjub dengan pesona bukit Wairinding nan mempesona yang memanjakan mata. “Cantik sekali bukit ini,” ujarnya singkat.

Ayo, tunggu apalagi bagi. Mari kunjungi bukit Wairinding. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]