Home / Ekbis / Bulan Puasa, Bulog NTT Perbanyak Pasar Murah

Bulan Puasa, Bulog NTT Perbanyak Pasar Murah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kadivre Bulog NTT Efdal

NTTTERKINI.COM, Kupang – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Nusa Tenggara Timur (NTT) memprioritaskan ketersediaan komoditi dan keterjangkauan harga pangan dengan menambah intensitas pasar murah pada bulan Ramadhan.

“Jelang puasa hingga lebaran nanti, Bulog bersinergi memperbanyak pasar murah, guna kendalikan harga di tingkat konsumen,” kata Kepala Bulog NTT, Efdal, MS saat perayaan HUT Bulog ke 51, Sabtu, 12 Mei 2018.

Bersama unit komersial, Bulog NTT terus mengelar pasar murah dengan bersinergi bersama beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rumah Pangan Kita (RPK), serta Operasi Pasar (OP) baik ritel maupun pasar tradisional dengan menyuplai komoditi pangan bagi warga yang memerlukan dengan harga yang terjangkau atau dengan Harga EcerannTertinggi (HET).

Baca Juga :  Stabilkan Harga, Bulog NTT Bina Seribu Rumah Pangan

“Kami terus melakukan upaya dalam menjaga ketersediaan komoditi sekaligus bertujuan dapat mengendalikan harga,” tambah Efdal.

Bulog NTT  memastikan, selain stok beras di NTT masih pada jumlah cukup yakni sebanyak  24 ribu ton, ketersediaan komoditi pangan lainnya juga tetap tersedia diantaranya, bawang merah, bawang putih,
minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir.

“Ketersediaan atau stok beras dan komoditi pangan lainnya, masih dalam kondisi aman, sudah jadi tugas Bulog, untuk terus menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga,” tutupnya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]