Bulog akan Luncurkan Beras Bervitamin

0
507
Beras vitamin
Beras vitamin

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan urusan logistik (Perum Bulog), Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memasarkan produk beras bervitamin “FortiVit” yang dikemas dalam bungkusan plastik ukuran 1 Kilogram (kg).

“Ini menjadi produk baru Bulog yang akan diluncurkan, dan kami siap melayani berapapun permintaan pasar sebagai wujud layanan bagi konsumen,” kata Kepala Bulog NTT, Eko Pranoto, Selasa, 12 November 2019.

Menurut dia, keunggulan beras “FortiVit” yakni merupakan beras yang sudah melalui proses fortifikasi dan mengandung vitamin A, B1, B3, B6, B9 (Asam Folat), B12, zat besi dan Zink. produk Bulog, beras “FortiVit” tersebut sekaligus sebagai strategi pemerintah dalam program perbaikan gizi masyarakat dan percepatan pencegahan tunting atau gizi buruk di NTT.

“Produk ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam percepatan pencegahan masalah stunting dan juga perbaikan gizi bagi para ibu hamil,” tambah Eko.

Bulog NTT juga menyiapkan stok beras sebanyak 35 ribu ton dengan jenis medium dan premium yang menjadi persediaan hingga sepuluh bulan kedepan, beras tersebut juga siap di distribusikan jika harga beras mulai mengalami kenaikan di pasaran agar dapat menstabilkan harga. (Lid)

Komentar ANDA?