Home / Ekbis / Bulog Datangkan 7 Ton Bawang dari Jatim

Bulog Datangkan 7 Ton Bawang dari Jatim

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bawang putih yang didatangkan dari Jawa Timur

Bawang putih yang didatangkan dari Jawa Timur

NTTTERKINI.COM, Kupang – Guna mengantisipasi lonjakan harga bawang putih di pasaran selama bulan Ramadhan, Badan Umum Logistik (Bulog), Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangkan tujuh ton bawang putih dari Jawa Timur (Jatim).

“Sebanyak tujuh ton bawang putih sudah tiba di gudang Bulog dan siap untuk didistribusikan,” kata Kepala Bidang Komersil Bulog Divre NTT, Zuhri Hanafi, Selasa, 6 Juni 2017.

Menurut Dia, bawang putih yang didatangkan tersebut sebagai upaya Bulog menekan harga bawang yang mulai melonjak di pasar tradisional yakni naik hingga harga Rp 100 ribu/Kilo gram (Kg) yang sebelumnya seharga Rp 50ribu/kg.

“Kami segera lakukan operasi pasar, kemungkinan besok akan dimulai dengan satgas ke sejumlah pasar tradisional,” tambah Zuhri. Dalam operasi pasar itu, bawang putih dan bawnag merah akan di jual dengan harga Rp30 ribu per kg.

Baca Juga :  Stok Beras NTT Masih Cukup Tiga Bulan

Ina, salah satu pedagang di pasar kasih mengatakan melonjaknya harga bawang, karena stok bawang yang terbatas, sehingga harganya melonjak. “Kami beli dari distributor Rp 60 ribu per kg. Mahal juga,” ujarnya. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]