Home / Ekbis / Bulog Gelar GSP Serentak di NTT

Bulog Gelar GSP Serentak di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

GSP Bulog NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Urusan Logistik (Bulog) Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengelar Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP) secara serentak guna menjaga ketersediaan stok komoditi pangan dengan harga yang relatif terjangkau secara umum.

“Bulog secara berkesinambungan terus mengelar GSP serentak, demi keterjangkauan, ketersediaan dan stabilisasi harga pangan,” kata Kepala Bulog NTT, Efdal,MS, Senin, 19 Maret 2018.

GSP tersebut dilaksanakan secara serentak di 500 titik diantaranya gerakan Operasi Pasar (OP) dan Rumah Pangan Kita (RPK) di seluruh NTT, sebagai gerakan nasional dengan tujuan menjaga keterjangakauan dan kestabilan harga komoditi pangan pokok bagi warga.

Komoditi pangan yang di jual dalam GSP, yakni beras jenis premium dan medium dalam kemasan 5 kg, Minyak Goreng, Bawang Merah, Bawang Putih, Gula Pasir dan Tepung Terigu.

Baca Juga :  Forum Jasa Keuangan Fokus Peningkatan Ekonomi di NTT

Kepala Bagian Sarana Dan Prasarana Biro Ekonomi Pemprov NTT, Jhoni Waleng, mengungkapkan program GSP melalui strategi operasi pasar, sidak pasar, pasar murah dan menghidupkan kembali RPK di seluruh Kabupaten/Kota merupakan langkah tepat dalam menjaga ketersediaan pangan sekaligus kestabilan harga komoditi yang dapat terjangkau masyarakat luas.

“Tujuan GSP agar masyarakat bisa menikmati komoditi pangan yang layak dengan harga yang terjangkau,” kata Jhoni.

Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda NTT, Daniel Y Ruhoro mengatakan guna meningkatkan taraf kesejahteraan warga NTT, tim Satgas Pangan akan turut membantu melakukan pengawasan serta mengontrol dan ikut mengendalikan harga pangan agar tetap stabil dan tidak mengalami peningkatan harga secara signifikan.

Baca Juga :  Kepala Pajak Ancam Pidanakan Pejabat Manipulasi Laporan

“Kami akan terus ikut melakukan pengawasan, mengontrol dan mengendalikan harga agar relatif stabil demi kesejahteraan warga NTT,” tegas Daniel. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]