Home / Ekbis / Bulog Klaim Berhasil Stabilkan Pangan di NTT

Bulog Klaim Berhasil Stabilkan Pangan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim berhasil menstabilkan harga komoditi pangan, sehingga tidak terjadi inflasi yang tinggi menjelang dan sesudah lebaran.

“Bulog telah maksimal ikut menstabilkan harga komoditi pangan dengan menekan harga melalui Gerakan Stabilisasi Pangan,” kata Kepala Bidang Pengadaan Bulog, Alex Malelak, Jumat, 14 Juli 2017.

Menurut dia, stabilnya pangan di NTT berhasil melalui program Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP), Bulog mampu menekan gejolak harga komoditi pangan yang dikuasai bulog seperti beras, bawang putih, bawang merah, gula pasir, telur dan minyak goreng selama dan sesudah Lebaran dengan melakukan operasi pasar murah dan terlibat di pasar murah yang di gelar badan usaha lainnya.

Baca Juga :  Lippo Group Bangun Mall di Kupang

“Operasi GSP tersebut akan terus kami lakukan hingga akhir tahun, menjelang natal dan tahun baru,” tambah Malelak.

Beras masih menjadi komoditi utama Bulog, sejak Januari-Juli 2017, total 954 ton beras baru terealisasi dari target capaian sebanyak 13.950 ton.

Sementara 84 ton bawang putih dan 1000 ton gula pasir masih didatangkan lagi dari Jawa Timur (Jatim) untuk terus menjaga ketersediaan selama mengelar GSP. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]