Bulog Pastikan Stok Beras di NTT Aman

0
757
Kunjungan Komisi IV ke BULOG NTT
Kunjungan Komisi IV ke BULOG NTT
Kunjungan Komisi IV ke BULOG NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Urusan Logistik (Bulog), Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan ketersediaan stok beras hingga awal tahun 2018 masih mencukupi dan dalam posisi aman.

“Stok ketersediaan beras yang ada di Divre NTT cukup aman hingga akhir tahun 2017,” Kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarto, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Ketersediaan stok beras yang ada saat ini sebanyak 27 ribu ton, sementara 25 ribu ton masih dalam proses pengiriman dari Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), sehingga total stok beras yang ada sebanyak 52 ribu ton.

Beras itu untuk penyaluran beras sejahtea (Rastra) sebanyak 8 ribu ton dan beras Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI/Polri sebanyak 2 ribu ton per bulan di 22 kabupaten dan kota di NTT.

“Biasanya untuk distribusi ke pulau-pulau di seluruh NTT, sangat terpengaruh dengan kondisi cuaca, sehingga mengantisipasi kendala tersebut, Bulog sesegera mungkin distribusikan lebih awal ke seluruh gudang,” tambah Gunarto.

Bulan depan Bulog NTT akan segera mendiistribusikan sebanyak 52 ribu ton beras guna mengantisipasi masuknya musim hujan yang berdampak pada cuaca buruk. (Lid)

Komentar ANDA?