Bung Sila Serahkan Dukungan Balon DPD

0
616
Bung Sila saat serahkan dukungan ke KPU NTT
Bung Sila saat serahkan dukungan ke KPU NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Liberius Langsinus (Bung Sila), Rabu, 25 April 2018 menyerahkan dukungan e-KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerahn (DPD).

“Kami serahkan dukungan e-KTP sebanyak 2.698,” kata Bung Sila usai menyerahkan dukungan ke KPU NTT.

Bung Sila dikenal sebagai aktivis yang rela berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motor membumikan Pancasila Sakti pada 1 Oktober 2011- 1 Oktober 2012.

Tujuan dirinya maju sebagai Balon DPD, guna mewujudkan politik kemanusian dalam mengemban aspirasi serta amanah rakyat NTT.

Dia mengaku maju DPD, karena ingin mengawal anggaran dari pemerintah pusat yang tidak tepat sasaran. Padahal pemerintah pusat telah menyalurkan dana itu. “Selama ini anggaran dari pusat tidak tersalur hingga desa-desa, makanya saya ingin kawal aliran dana itu,” katanya.

Dia mencontohkan beberapa kasus pendidikan dan kesehatan yang tidak tepat sasaran, sehingga banyak sekolah yang rusak, tidak pernah diperbaiki. Karena dananya telah dialihkan ke sekolah lainnya. “Tugas DPD adalah mengawal dana itu. Jika saya terpiluh, maka anggaran itu harus diumumkan di pasar- pasar dan lainnya,” ujarnya.

Diketahui hingga 24 April 2018, sudah sebanyak 10 balon anggota DPD yang menyerahkan dukungan e-ktp ke KPU NTT, yakni Fransiskus Ramli, SH (2.394 dukungan, tersebar di 13 kabkota), Martinus Siki, SH, MH. Angelius Wake Kako.

Angelius Wake Kako (2.561 dukungan, tersebar di 12 kabkota), Lusia Adinda Dua Nurak (3.037 dukungan, tersebar di 15 kabkota),  Bernadus Yohanes Raldy Doy (dikembalikan), Fransiskus Salem (3.839 dukungan, tersebar di 15 kabkota).

Abdullah Padang Ulumando (2.002 dukungan, tersebar di 17 kabkota), Servatius Lawang, SH.MM (2.109 dukungan, tersebar di 17 Kab/Kota) dan Syafrudin Atasoge, SPd. MPd (3.069 dukungan, tersebar di 21 Kab/Kota). (Ado)

Komentar ANDA?