Home / Sosbud / Bupati Ditahan KPK, Roda Pemerintahan di Sabu Raijua Terganggu

Bupati Ditahan KPK, Roda Pemerintahan di Sabu Raijua Terganggu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Nikodemus Rihi Heke

Nikodemus Rihi Heke

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mengkaui roda pemerintahan di Sabu Raijua ternganggu pasca penahanan Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) 2007.

“Setelah Bupati ditangkap KPK, banyak pegawai yang tidak punya semangat kerja, sehingga pelayanan terhadap masyarakat terganggu,” Nikodemus kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 16 November 2016.

Dia mengaku telah menghimbau kepada Aparat Sipil Negara (ASN) agar tetap memberikan pelayananan secara maksimal kepada masyarakat, namun semangat kerja para ASN yang bertugas di Sabu Raijua mulai surut, sehingga himbuan tersebut tidak berpengarauh. “Kami coba menghimbau agar terus bekerja seperti biasa, namun tidak mengembalikan semangat kerja mereka,” katanya.

Baca Juga :  Kementrian Perhubungan Kembangkan 14 Bandara di NTT

Pada kesempatan tersebut dia menegaskan, pemerintah dan seluruh masyarakat Sabu Raijua menyayangkan cara penangkapan yang dilakukan KPK terhadap Bupati Sabu Raijua, karena penangkapan yang dilakukan seperti menangkap seorang teroris.

“Masyarakat sangat sedih melihat cara menangkap pimpinan kami, seolah dia adalah teroris sehingga penangkapannya di rumah makan seperti itu,” ujar dia.

Dia mengaku setiap hari dirinya didatangi warga yang menanyakan tentang perkembangan kasus yang menimpa Bupati Sabu Raijua. “Hampir setiap hari ada warga yang datang menanyakan keberadaan Pak Marthen,” jelasnya.

Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome ditangkap oleh KPK saat sedang makan malam di sebuah restoran di Jakarta. Usai menjalani pemeriksaan di KPK, Bupati langsung ditahan oleh KPK. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Kupang Jadi Kota Transit Pengiriman TKI Ilegal

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]