Home / Polkam / Bupati Flores Timur Akan Diperiksa Jaksa

Bupati Flores Timur Akan Diperiksa Jaksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memanggil Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pungutan liar (Pungli) di kabupaten itu. Dimana, setiap desa diwajibkan menyetor Rp 1 juta ke pemerintah daerah.

“Kejaksaan akan memanggil dan memeriksa Bupati Flores Timur terkait kasus pungli tersebut,” kata Kepala Seksi Penkum dan Humas Kejati NTT Ridwan Angsar, Rabu, 23 Oktober 2013.

Dia membenarkan adanya kasus dugaan pungli yang dilakukan pemerintah daerah kepada setiap di desa di Flores Timur sebesar Rp 1 juta tahun 2012. “Kasus ini sedang ditangani oleh kejari Larantuka,” katanya.

Pemeriksaan Bupati Flores Timur ditegaskan setelah Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Flores Timur di Kupang mendatangi Kejati NTT mendesak agar kasus ini segera dituntaskan.

Baca Juga :  BKH: Maju Pilgub Menjawabi Panggilan Nurani

Ketua AMPERA Arihala Werang mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan dengan Kajati NTT, Manihut Sinaga pemerintah telah mengembalikan dana itu ke desa, namun tidak menghilangkan dugaan korupsi yang telah terjadi. “Karena itu, kami mendesak agar Bupati Flotim diperiksa,” katanya.

Banyak kasus dugaan korupsi di Flotim yang tak tertangani, misalnya, tunjangan sertifikasi guru pada APBD Perubahan Tahun 2012, terdapat tambahan anggaran sebesar Rp 3,62 miliar. “Namun dana itu tidak sampai ke tangan para guru,” katanya.

Sementara itu, Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin yang hendak dikonfirmasi sedang berada di China. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]