Home / Sosbud / Bupati Kupang Diingatkan Soal Masalah PDAM

Bupati Kupang Diingatkan Soal Masalah PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati dan wakil bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2014-2019, Ayub Titu Eki dan Korinus Masneno, Selasa, 25 Maret 2014 dilantik Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Pelantikan bupati dan wakil bupati Kupang ini dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD setempat. Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam sambutanya menitipkan empat pekerjaan rumah (PR) bagi bupati dan wakil bupati terpilih.

Empat pekerjaaan rumah yakni masalah PDAM antara Kabupaten dan Kota Kupang, hubungan dengan DPRD setempat yang kurang harmonis, penataan infrastruktur dan pengelolaan keuangan daerah yang dalam lima tahun terakhir menyandang status disclaimer. “Masalah PDAM harus dikomunikasikan dengan baik. Jangan bangun konflik,” katanya saat melantik Titu Eki dan Masneno di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  YGPS Bagi 1.032 Paket Sembako di Kabupaten Kupang

Kurangnya harmonisnya hubungan antara pemerintah dan DPRD, Gubernur meminta agar kedua lembaga itu menjalin harmonis. Terkait sistem pengelolaan keuangan daerah, daerah ini selalu mendapat prediat disclamer. “Ini justru membuat bingung para auditor,” katanya.

Gubernur juga meminta bupati dan wakil bupati terpilih untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan. Ayup Titu Eki, maju pilkada melalui calon independen. Dia menangi pilada dalam satu putaran, pasangan Ayub- Korinus mengumpulkan 63.229 suara atau 44,10 persen dari total suara sah berjumlah 143.876 suara. Sedangkan perolehan suara enam pasangan lainnya yaknihanya berkisar antara 3 ribu suara hingga 23 ribu suara. Dengan demikian keduanya memenangi satu putaran. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]