Home / Hukrim / Bupati Ngada Terancam Penjara 2 Tahun 8 Bulan

Bupati Ngada Terancam Penjara 2 Tahun 8 Bulan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda NTT Brigjen Untung Yoga Ana saat memberikan keterangan Pers di Kupang

Kapolda NTT Brigjen Untung Yoga Ana saat memberikan keterangan Pers di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigadir Jenderal Untung Yoga Ana menjerat Bupati Ngada, Marianus Sae karena memblokade Bandara Turelelo, Soa dengan pasal 421 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Bupati diancam hukuman 2 tahun 8 bulan penjara tanpa denda,” kata Untung kepada Tempo di Kupang, Senin, 30 Desember 2013.

Menurut Untung, Marianus dikenakan pasal KUHP lantaran memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup Bandara Turelelo. Karena itu, Bupati telah ditetapkan sebagai tersangka. “Satpol PP hanya sebagai saksi dalam kasus ini,” katanya.

Dia mengatakan polisi telah memeriksa sejumlah saksi secara maraton, seperi Satpol PP dan petugas Bandara Turelelo. Dari hasil pemeriksaan itu seluruhnya menjurus kepada Bupati Ngada Marianus Sae.

Baca Juga :  Jenasah Penyerang Siswa SD Dipulangkan ke Kampung Halaman

Namun, polisi masih membutuhkan keterangan tambahan dari pihak Merpati dan saksi ahli sebelum memeriksa Marianus Sae. “Setelah itu baru kami akan memeriksa Bupati Ngada sebagai tersangka,” katanya.

Dia menambahkan pemeriksaan Marianus akan dilakukan di Polda NTT, namun penanganan kasusnya tetap di Polres Ngada. “Kami juga butuh manifest penumpang merpati,” katanya.

Bupati Ngada Marianus Sae tiba-tiba menelepon Tempo siang tadi setelah sebelumnya tidak menjawab pertanyaan perihal penetapan status tersangka itu. Namun, setelah pertanyaan yang sama diajukan lagi, Marianus kembali menutupnya. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]