Home / Hukrim / Bupati Sabu Raijua Diperiksa Jaksa Terkait PLS

Bupati Sabu Raijua Diperiksa Jaksa Terkait PLS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome, Selasa, 20 Mei 2014 diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi dana pendidikan luar sekolah (PLS) tahun 2007 senilai Rp 77 miliar.

Marthen mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama massa pendukungnya untuk menjalani pemeriksaan. Marthen diperiksa Jaksa penyidik di ruang penyidikan.

Marthen diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan kasubdin PLS pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. “Dia (Marthen) diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini,” kata Humas Kejati NTT Ridwan Angsar.

Marthen dinilai mengetahui aliran dana PLS sebesar Rp 77 miliar yang diduga menyebabkan kerugian negara. Kasus ini juga sedang ditangani PPATK terkait aliran dana tersebut.

Baca Juga :  KPK: Komitmen Antikorupsi Pejabat di NTT Rendah

Marthen merupakan salah satu dari 5 bupati di NTT yang terindikasi korupsi. Dengan pemeriksaan ini, maka sudah dua bupati yang berstatus sebagai saksi. Hingga berita ini diturunkan, Marthen masih menjalani pemeriksaan di Kejati NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]