Home / Polkam / Bupati TTU Protes Tak Dilibatkan Penyelesaian Batas Negara

Bupati TTU Protes Tak Dilibatkan Penyelesaian Batas Negara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Perbatasan Indonesia- Timor Leste

Perbatasan Indonesia- Timor Leste

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Raymundus Fernandes mengaku kecewa dengan pemerintah pusat yang tidak melibatkan pemerintah daerah dalam penyelesaian konflik perbatasan negara antara Indonesia dan Timor Leste, Distrik Oekusi.

“Kami sudah menyampaikan ke pemerintah pusat agar kami dilibatkan dalam penyelesaian masalah batas negara itu,” kata Raymundus yang dihubungu wartawan dari Kupang, Selasa, 5 November 2013.

Bupati mengaku situasi di perbatasan kedua negara masih memanas antarwarga Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Indonesia dan Desa Kosta, Kecamatan Kota, Distrik Oekusi RDTL.

Harusnya, menurut dia, penentuan batas antarnegara melibatkan pemerintah daerah, sehingga tepat sasaran, dan tidak memicu konflik. “Masalah batas negara memang jadi kewenangan pemerintah pusat, namun daerah juga harus dilibatkan,” katanya.

Baca Juga :  KPU Temukan Ratusan Orang Mati Dukung Calon Independen

Dia mengaku kuatir jika masalah ini dibiarkan, akan tetap memicu konflik antarawarga di dua daerah negera perbatasan tersebut. “Pemerintah Pusat harus memberikan penjelasan terkait masalah perbatasan ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]