Home / Hukrim / Buyung Akan Dimiskinkan

Buyung Akan Dimiskinkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Buyung dengan barang bukti uang Rp 300 Juta

Buyung dengan barang bukti uang Rp 300 Juta

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan akan menyita seluruh harta kekayaan Buyung Abdul Munaf Rosna, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Politeknik Negeri Kupang yang ditangkap tim Kejati NTT ppada, Jumat, 21 Maret 2014 dini hari.

“Kami akan lakukan upaya pemiskinan, karena pelaku diduga melakukan pencucian uang,” kata Humas Kejaksaan Tinggi NTT, Ridwan Angsar kepada wartawan, Senin, 24 Maret 2014.

Buyung diamankan di Kelurahan Oepura, Kota Kupang. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 1 unit mobil Izuzu, dua unit motor yakni kawasaki dan Jupiter Z serta uang senilai Rp 300 juta.

Baca Juga :  Keluarga Korban Penembakan Tuntut Pelaku di Hukum Berat

Buyung merupakan pegawai golongan 3B yang menjabat sebagai kepala unit pengadaan barang dan jasa serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada politeknik negeri Kupang. “Saat ini, kami masih inventarisir harta kekayaannya,” kata Ridwan.

Kejaksaan juga telah menyita satu unit mobil Avansa yang digunakan milik mantan direktur Politeknik Kupang Bekak Kolimon, karena mobil tersebut dibeli oleh Buyung. “Kami masih mendata kekayaan Buyung, seperti rumah, tanah dan mobil,” katanya.

Kuasa Hukum Buyung, Felipuz Fernandez mengatakan kejaksaan juga telah menyita sejumlah dokumen dari tangan Buyung, seperti bukti transfer rekening di sejumlah bank dari beberapa rekanan kepada Buyung. “Ada sekitar 13 rekening ditransfer melalui Bank NTT, serta melalui Bank Mandiri dan BCA masing-masing sekali, dengan total miliaran rupiah,” katanya.

Baca Juga :  Guru di TTS Tega Membunuh Bayinya yang Baru Lahir

Uang yang ditranfer itu, lanjutnya, kemudian diambil dan dibagikan ke beberapa pejabat di institusi pendidikan Politeknik Negeri Kupang, tempat kerja Buyung. “Ada satu bukti rekening transfer yang dilakukan Buyung kepada ponakan mantan Direktur Politeknik Kupang yang nilainya lebih dari Rp597 juta,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]