Home / Kesehatan / Caleg Demokrat Buka Posko Pengaduan JKN

Caleg Demokrat Buka Posko Pengaduan JKN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anita Yakoba Gah

Anita Yakoba Gah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anita Yakoba Gah, calon anggota legislatif (Caleg) asal Partai Demokrat, Sabtu, 22 Maret 2014 membuka posko pengaduan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). “Posko ini disiapkan untuk menerima semua pengaduan masyarakat terkait buruknya pelayanan kesehatan di daerah ini,” kata Anita kepada wartawan di poskonya.

Posko pengaduan JKN ini, menurut dia, sebelumnya telah dibuka di Rumah Sakit Umum (RSU) Johanes Kupang dan telah menerima ratusan pengaduan dari pasien yang ditolak oleh RS. “Sudah banyak maasyarakat miskin yang kami bantu, setelah dipersulit pihak rumah sakit,” katanya.

Posko ini dibentuk, katanya, setelah pemerintah meluncurkan program JKN. Dimana, warga miskin yang tidak mampu membiayai kesehatan akan ditanggung oleh pemerintah. Walaupun diakuinya di NTT masih banyak warga miskin yang belum tahu soal JKN ini. Hal ini, lanjutnya, disebabkan kurangnya sosialisasi dari pemerintah tentang program ini. “Sejak dikeluarkan, pemda kurang sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Bayi Lahir Prematur Ditinggalkan Ibu di RSUD Kota

Walaupun sudah adanya JKN, namun kartu Jamkesda dan Jamkesda yang dimiliki masyarakat masih berlaku, karena kenyataannya masyarakat yang menggunakan kartu itu sudah ditolak di RS. “Saya berharap Pemda memperhatikan masalah ini,” katanya.

Dia berharap dengan adanya posko ini bisa membantu keluhan masyarakat di NTT terkait pelayanan kesehatan ini, karena itu dia mengajak masyarakat untuk melaporkan pelayanan kesehatan yang buruk. “Kami juga berencana membuka posko di dua rumah sakit lainnya yakni RS Bayangkara dan Wirasakti,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]