Home / Polkam / Caleg Demokrat Somasi Bawaslu NTT

Caleg Demokrat Somasi Bawaslu NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anita Yakoba Gah

Anita Yakoba Gah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) 2 asal Partai Demokrat, Anita Yakoba Gah akan mengajukan somasi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, setelah dirinya dilaporkan ke polisi terkait pelanggaran kampanye media.

“Saya akan mengajukan somasi kepada Bawaslu NTT yang telah melaporkan saya ke Polisi terkait kampanye media,” kata Anita kepada wartawan di Kupang, Sabtu, 22 Februari 2014.

Anita dilaporkan Bawaslu ke Polda NTT, karena dinilai melakukan pelanggaran kampanye media. Dimana, Anita memuat visi-misinya untuk kembali mencalonkan diri pada pemilu legislatif (Pileg) 2014.

Anggota DPR RI ini menilai Bawaslu terlalu terburu-buru melaporkan dirinya ke polisi, karena dirinya tidak pernah diminta klarifikasi oleh badan pengawas pemilu itu. “Saya tidak pernah mendapat surat undangan dari Bawaslu NTT terkait dugaan curi star kampanye yang dituduhkan saya,” katanya.

Baca Juga :  Dana Pilkada Kota Kupang Dialokasikan Rp23,4 Miliar

Dia juga menantang Bawaslu untuk menunjukan bukti pelanggaran pidana pemilu yang dilakukannya sehingga masalah ini dibawa ke polisi. “Mana buktinya, kalau kampanye di media itu masuk ranah pidana,” tegasnya.

Dia merasa heran, karena visi-misi yang di iklankan di media merupakan program pemerintah pusat, sehingga masyarakat di daerah juga perlu mengetahuinya. Apalagi, dirinya sebagai anggota DPR RI perlu mensosialisasikan program itu ke masyarakat. “Sebagai anggota DPR RI, saya wajib menginformasikan ke masyarakat program pemerintah itu,” katanya.

Juru bicara Bawaslu NTT Yemris Fointuna mempersilahkan caleg DPR RI itu untuk mengajukan somasi ke Bawaslu, karena apa yang dilaporkan ke polisi sudah melalui suatu kajian. “Silahkan saja, itu hak dia (Anita) untuk mengajukan somasi,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]