Home / Polkam / Caleg DPRD NTT Terlibat Korupsi dan Amoral

Caleg DPRD NTT Terlibat Korupsi dan Amoral

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Djidon de Haan

Djidon de Haan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) asal daerah pemilihan 7, Timor Tengah Utara (TTU) dan Belu asal Partai Amanat Nasional (PAN) Kalumban Mali ternyata terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan obat-obatan dan pupuk di Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT.

“Ada satu caleg yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda NTT,” kata Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Djidon de Haan kepada wartawan, Jumat, 5 Juli 2013.

Kalumban Mali diduga terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan obat-obatan dan pupuk pada Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT senilai Rp 976 juta lebih. Kalumban Mali adalah Direktur CV Eka Cipta Persada, pelaksana proyek tersebut.

Baca Juga :  Maret 2013, Gunung Rokatenda Tiga Kali Meletus

Selain Kalumban Mali, tiga caleg lainnya juga mendapat protes masyarakat, setelah dilakukan uji publik, mereka adalah Hidayatulah Sarabiti terkait kasus amoral dari PAN daerah pemilihan lima, Urbanus Lora dari Nasdem terkait pekerjaannya yang masih berstatus sebagai konsultan PNPM Mandiri.

Hermin Mangiri dari PAN dari dapil 7, yang masih menjadi pengurus partai lainnya. “Ada empat caleg yang diprotes masyarakat, karena terkait berbagai kasus,” katanya.

KPU NTT, menurut dia, akan melakukan klarifikasi kepada partai pengusung terkait pengaduan masyarakat ini, sehingga KPU bisa mengambil sikap untuk mencoretnya dari daftar caleg atau tidak. “Tergantung klarifikasinya seperti apa? Baru kami akan bersikap,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]