Home / Polkam / Calon Gubernur NTT Ikrarkan Kampanye Damai

Calon Gubernur NTT Ikrarkan Kampanye Damai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Cagub-Cawagub Deklarasi Kampanye Damai. (by Jhon Seo)

Cagub-Cawagub Deklarasi Kampanye Damai. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018 mendeklarasikan kampanye damai di Kupang, Jumat, 1 Maret 2013.

Kelima pasangan cagub-cawagub itu yakni Esthon Foenay–Paul Tallo, Ibrahim Agustinus Medah– Melki Laka Lena, Christian Rotok–Paul Liyanto, Frans Lebu Raya–Benny Litelnoni dan Benny Kabur Harman–Willem Nope.

Deklarasi Kampanye Pilkada damai itu, diawali pembacaan ikrar oleh semua pasangan calon diikuti dengan penandatanganan deklarasi pada Baliho yang sudah disiapkan KPU NTT setempat.

Pasangan calon itu berikrar untuk melakukan kampanye secara bermartabat, dan mengedepankan nilai-nilai kesantunan, kepatuhan, kejujuran, kekeluargaan dan persatuan agar tercipta suasana aman, tertib dan damai.

Baca Juga :  Peace Day, Kompak Sorot Empat Masalah Kemanusiaan

Mereka juga sipa melaksanakan kampanye yang berkualitas dengan menyampaikan visi-misi program untuk kemajuan masyarakat NTT. Serta, menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku, jika melakukan pelanggaran.

Ketua KPUD NTT, Johanes Depa mengajak para calon untuk mengedepankan kampanye yang bermartabat, mengutamakan semangat persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan, karena masyarakat sudah lebih rasional dan objektif dalam menentukan pilihannya.

“Harus diakui masih ada kelompok masyarakat yang masih irasional dan subjektif dalam menentukan pilihannya sehingga memilih berdasarkan pertimbangan yang sempit,” katanya.

Pelaksanaan kampanye harus dikemas dengan baik, sehingga tidak mencederai orang lain, sehingga masyarakat yang terdaftar di DPT dengan senang hati mendatangi TPS-TPS yang sudah disiapkan untuk memilih calon pemimpinnya pada 18 Maret 2013. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]