Home / Hukrim / Calon Imam Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Calon Imam Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Unjuk rasa calon Imam

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah Calon Imam yang tergabung dalam Forum Peduli Kemanusian, Jumat, 7 September 2018 menggelar aksi unjuk rasa di Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menuntut polisi mengusut tuntas kasus kematian Carolino Agustino Sowo.

Dalam aksi itu, calon Iman menggelar longmarch dari depan kantor Gubernur ke Mapolda NTT. Aksi unjuk rasa yang dipimpin RD Hironimus Pakaenoni, Dekan Fakultas menegaskan kepada kepolisian untuk mengusut kasus kematian Almarhum Carolino Agustino Sowo (Charli Sowo/Lali Sowo) Mahasiswa Fakultas Filsafat dan ditemukan tewas mengenaskan di Pantai Oesapa pada 24 Juli 2018 yang hingga saat ini tidak jelas penyebabnya.

“Kami juga tidak puas dengan Polres Kupang Kota yang seolah-olah diam dan terkesan lamban dalam proses penyelidikan kasus kematian Saudara kami ini,” kaata RD Horonimus.

Baca Juga :  Tersangka Penjual Aset Negara Divonis Sakit Jantung

Kasus ini sedang diselidiki Polsek Kelapa Lima, namun tidak membuahkan hasil. Karena itu, para calon Imam tersebut menuntur Kapolda NTT untuk segera mengambil alih kasus kematian Charli Sowo yang ditangani oleh Polsek Kelapa Lima Polres Kota Kupang.

Menuntut Kapolda NTT agar segera membentuk tim investigasi khusus agar dapat mengungkap dan menangkap pelaku-pelaku kasus pembunuhan Charli Sowo.

Menuntut Kapolda NTT untuk segera melindungi para saksi yang akan bersaksi. Menuntut Kapolda supaya secara terbuka dan segera mengumumkan hasil investigasi kasus kematian Charli Sowo.

Menuntut Kapolda NTT untuk segera mempercepat proses penanganan kasus kematian Charli Sowo. Menuntut Kapolda NTT untuk segera menangani kasus ini secara profesional.

Baca Juga :  Kadis Koperasi NTT Diduga Terlibat Korupsi

Mereka mengancam jika tuntutan-tuntutan ini tidak segera dilakukan maka mereka akan datang kembali untuk menanyakan tindak lanjut proses ini dengan jumlah massa yang sangat besar.  (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]