Home / Polkam / Camat Ende Tengah Rusak Kantor Panwascam

Camat Ende Tengah Rusak Kantor Panwascam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yemris Fointuna

Yemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Ende Tengah, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dirusak massa yang diketahui adalah camat Ende Tengah, Ferdinandus Buang bersama stafnya.

“Laporan pengrusakannya telah disampaikan ke Bawaslu,” kata juru bicara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTT Yemris Fointuna, Selasa, 11 Februari 2014.

Pengrusakan kantor panwascam itu, menurut dia, berdasarkan laporan dari Paanwaslu Ende terjadi pada Sabtu, 8 Februari 2014 sekitar pukul 07.00 Wita. Aksi itu mengakibatkan ruangan kantor Panwascam rusak, dan berkas persiapan pemilu legislatif (Pileg) rusak dan berserakan. “Mereka tidak miliki kantor untuk menyukseskan Pileg 2014 ini,” katanya.

Sebelum aksi pengrusakan itu, katanya, Camat Ende Tengah, Ferdinandus Buang telah memerintahkan Panwascam untuk mengosongkan ruangan yang digunakan selama ini oleh panwascam, karena ruangan itu akan digunakan sebagai dapur dan ruang tidur.

Baca Juga :  Hari Ini, Gubernur Lantik Penjabat Bupati Flotim

Peringatan yang disampaikan camat itu belum mendapat jawaban Panwascam, namun camat dengan sangat arogan langsung merusak fasilitas panwascam yang sedang bertugas menyukses pileg 2014 ini. “Kami sangat menyesalkan tindakan arogan dari camat Ende Tengah itu,” katanya.

Karena itu, dia berjanji akan melanjutkan kasus ini ke kepolisian untuk diproses sesuai aturan yang berlaku. “Kami akan laporkan masalah ini ke polisi,” tegasnya. Sementara itu Camat Ende Tengah Ferdinandus Buang belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]