Home / Hukrim / Catatan “Idjon Djanbi” Dishare ke 3.823 Akun Facebook

Catatan “Idjon Djanbi” Dishare ke 3.823 Akun Facebook

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Peti Jenasah Adrianus Chandra Galaja (Dedy). (by Jhon Seo)

Peti Jenasah Adrianus Chandra Galaja (Dedy). (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Mabes Polri menyatakan, pihaknya masih fokus mengungkap kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menewaskan 4 tahanan. Mabes Polri tidak ingin kasus ini melebar kemana-mana.

“Sebaiknya kita fokus kepada pengungkapan kasus pembunuhan empat tahanan lapas dulu ya, tidak usah bias kemana-mana,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius, Jumat 29 Maret 2013 malam.

Suhardi menyatakan hal ini terkait beredarnya sebuah catatan soal kasus penyerangan Lapas Sleman di jejaring sosial Facebook, sejak Jumat 29 Maret 2013. Penulis mengatasnamakan, Idjon Djanbi. Idjon Djanbi adalah mantan anggota Korps Speciale Troepen KNIL dan Komandan Kopassus Pertama. Diduga ini nama samaran. Akun facebook tersebut baru dibuat Jumat.

Baca Juga :  Hari Ini Sidang Perdana Pemilukada Nagekeo di MK

Catatan itu berisi cerita dibalik kasus penembakan yang diduga terkait kartel narkoba di ligkungan polisi sendiri. Dalam catatan tersebut, penulis menjelaskan soal kronologi penyerangan lapas yang berbeda dari yang dimuat media massa.

Dalam catatan penulis, keterangan yang dilansir Polda DIY terdapat banyak kejanggalan, seperti pemecatan Bripka Juan dari kepolisian berlangsung singkat dan langsung dipindahkan ke Lapas Sleman, dan tidak tuntasnya penyidikan polisi terhadap kasus pengeroyokan Serka Santoso di Hugos Cafe.

Dalam analisisnya, penulis menyatakan Kopassus tidak menggunakan senapan SS-1 Pindad dan AK-101 yang diduga digunakan para penyerang untuk mengeksekusi para tersangka pengeroyokan Serka Santoso.

Catatan tersebut juga memuat foto korban paska penembakan dan berbagai analisa arah tembakan dan luka-luka korban. Per pukul 23.55 WIB, catatan tersebut telah dishare 3.823 pemilik akun Facebook. (vivanews)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]