Home / Olahraga / Chris John Takluk di Tangan Simpiwe Vetyeka

Chris John Takluk di Tangan Simpiwe Vetyeka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kris John

Kris John

NTTTERKINI.COM, Perth – Juara dunia super kelas bulu WBA, Chris John harus rela melepas gelar juara dunianya kepada Simpiwe Vetyaka. Petinju yang “membunuh” petinju Daud Yordan ini menang mudah atas Chris John, hanya dalam enam ronde. Dalam pertandingan yang berlangsung di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12), Chris John sempat dipukul jatuh dan akhirnya dinyatakan kalah TKO (technic knock out). Dengan kemenangan ini Simpiwe berhasil mengawinkan gelar juara dunia WBA dan IBO.

Sejak bel bunyi, kedua petinju langsung menghadirkan pertarungan sengit. Mereka saling berbalas pukul. Sayang, Chris John terjatuh pada ronde kedua karena terpelet. Saat ronde ketiga Chris John semakin kewalahan meladeni pukulan-pukulan Vetyeka. Puncaknya, dia roboh dua kali karena terkena pukulan pada ronde kelima. Pelipis kiri Chris John juga bocor dan berdarah.

Baca Juga :  Real vs MU, Pertarungan antara Mou dan Fergie

Pada ronde keenam Vetyeka benar-benar menjadi raja ring. Dia kembali membuat Chris John tersungkur dan akhirnya Vetyeka dinobatkan menang TKO . Hasil ini membuat Chris John gigit jari dan harus melepas gelar juara dunia tinju WBA yang telah dia sandang sejak 2003.

Vetyeka merupakan petinju tangguh. Dia sebelumnya telah mengantongi gelar juara dunia di dua kelas yang berbeda yaitu kelas bulu dan bantam. Sejak semula dia ingin menaklukan Chirs John. “Saya menang di Amerika Serikat, Meksiko, dan mengalahkan Daud Yordan di negerinya,” kata Vetyeka. Dengan kekalahan ini rekor bertarung Chris John menjadi 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah, sedangkan rekor Simpiwe Vetyeka menjadi 26 kali menang (16 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah.

Baca Juga :  Pep Guardiola Latih Bayern Munich

Simpiwe Vetyeka merupakan petinju yang juga pernah mengalahkan Daud Yordan dengan TKO pada ronde ke-12 pada pertarungan perebutan gelar juara kelas bulu IBO di Jakarta, 14 April 2013. Sementara itu pada pertarungan sebelumnya, juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) IBO Daud Yordan berhasil mempertahankan gelarnya setelah menang angka atas petinju Afrika Selatan Shipo “Tsunami” Taliwe. (Teco)

 

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]