Home / Sosbud / Citynet, Forum Startegis Kota Menuju Smart City

Citynet, Forum Startegis Kota Menuju Smart City

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Seminar Citynet

NTTTERKINI.COM, Kupang – Presiden Citynet, Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Syaiful Ilah mengatakan Citynet Indonesia merupakan forum strategis untuk kabupaten dan kota menuju penerapan pembangunan konsep Smart City

“Forum citynet ini menjadi forum jejaring dan berbagi konsep dalam membangun kota, sehingga setiap daerah yang tergabung dalam anggota citynet bisa maju dan berkembang bersama-sama,” kata Presiden Citynet, Saiful Ilah, saat jumpa pers Citynet Indonesia, Forum Startegis untuk Kota menuju Smart City, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menurut dia, gerakan menuju 100 smart city yang digagas Kementrian Komunikasi dan Informatika membawa perubahan dalam penataan konsep pembangunan  dengan pemanfaatan teknologi informasi serta pengembangan inovasi.

Baca Juga :  Pengalihan Pegawai, Pemprov NTT Keluhkan Pembayaran Gaji

Salah satu langkah dan upaya mempercepat penyusunan dan implementasi smart city yakni bergabung bersama forum citynet Indonesia, sebagai jejaring perkumpulan 23 kota/kabupaten yang telah mengembangkan dan menerapkan konsep smart city.

“Tujuan utama smart city adalah konsep membangun kota yang maju dan berkembang, sehingga forum Citynet menjadi wadah berbagi ide, gagasan serta capaian implementasi konsep smart city yang disesuaikan dengan kultur daerah,” tambah Syaiful.

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore mengatakan Sidoarjo menjadi daerah referensi yang perlu dicontoh terkait dengan implementasi penerapan pembangunan konsep smart city.

“Kabupaten Sidoarjo menjadi referensi bagi daerah lain yang ingin mengimplementasikan konsep smart city,” kata Jefri.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Kupang Ajukan 16 Ribu Blangko e-KTP

Kota Kupang masuk menjadi anggota citynet yang merupakan wadah kota-kota di Indonesia untuk saling memberikan pengetahuan dan masukan dari kelebihan masing-masing kota guna pengembangan kota berkelanjutan yang maju, berkembang dan mampu bersaing guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]