Corona Menyebar, Prosesi Pawai Paskah Ditunda

0
377

Merry Kolimon

NTTTERKINI.COM, Kupang – Prosesi pawai paskah di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rencananya akan digelar April 2020, sebagai agenda tahunan Gereja Masehi Injili diTimor (Sinode GMIT) ditunda  akibat penyebaran virus Covid 19.

“Mejelis Sinode harian dalam kesepakatan dengan pegurus pemuda GMIT sepakat untuk prosesi paskah ditunda sementara. Kami tidakmembatalkan, tapi menunda sampai situasi yang lebih aman,” kata Ketua Majelis Sinode GMIT NTT, Merry Kolimon, Kamis, 19 Maret 2020.
Menurut dia, penundaan prosesi tersebut sebagai bentuk upaya GMIT mendukung pemerintah bersama-sama melakukan sosial distancing atau menjaga jarak aman dengan menghindari kegiatan yang mengumpulkanbanyak orang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, sehingga dapat menekan jumlah orang yang terpapar.
“Gereja ikut berpatisipasi dalam mendukung pemerintah dengan ikut upayakan menghindari kerumunan serta kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tambah Merry.
Prosesi tersebut dapat diselenggarakan pada momentum hari raya Kristen lainnya seperti Kenaikan Tuhan Yesus dan Hari Raya Pantekosta sesuai agenda jatuh pada Mei dan Juni 2020 mendatang. (Ado)

Komentar ANDA?